Menu

Mode Gelap

Hiburan

70.803 Keluarga Miskin  Aceh Utara Terima Bantuan


 70.803 Keluarga Miskin  Aceh Utara Terima Bantuan Perbesar

ACEH UTARA | Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Utara  Azwardi Abdullah menyerahkan dan memantau langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap IV, Bantuan Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahap dua dan Bantuan Sembako Tahap IV kepada masyarakat di Kantor Camat Tanah Luas, Sabtu, 26 November 2022.

Pada kesempatan itu, pj wali kota turut didampingi oleh Executive General Manager Kantor Cabang Pos Lhokseumawe Asmin Daeli, Kadinsos Fuad Mukhtar, Koordinator PKH Aceh Utara Jafriadi, Camat Tanah Luas Usman, dan Tim Pendamping Sosial PKH dan TKSK Tanah Luas.

Di sela-sela penyerahan dan pemantauannya, Azwardi Abdullah mengatakan tujuan penyaluran BLT-BBM tersebut untuk meningkatkan daya beli masyarakat, Bantuan PKH untuk biaya penunjang pendidikan dan kesehatan anak, kebutuhan sembako keluarga sekaligus menekan laju inflasi.

Bantuan harus diterima utuh oleh masyarakat seusai dengan Data Nominal(Danom) yang tertera pada undangan dan tidak boleh ada pungli oleh pihak manapun jika ada pungli laporkan ke pak Camat, ke petugas pendamping sosial maupun langsung ke dirinya.! Tegas Azwardi.

Baca Juga  Jaksa Perpanjang Masa Tahanan Tersangka Korupsi Monumen Pasai

Penyaluran bantuan ini merupakan instruksi pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI serta harus kita pastikan bisa tersalurkan sampai dengan 10 Desember 2022 ini kepada warga yang berhak.

Penyaluran PKH, BPNT dan BLT-BBM tahap ini diperuntukkan bagi 33.812 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) PKH, 70.803 Keluarga BLT BBM dan BPNT Kabupaten  Aceh Utara. Ada tiga jenis bantuan yang disalurkan hari ini, yakni BLT-BBM Rp 300 ribu, Bantuan Sembako Rp600 ribu, dan Bantuan PKH sesuai komponen mulai dari Rp225.000 hingga Rp2.105.000. Bantuan PKH saja total bantuan yang disalurkan Rp. 25.101.650.000, sebut Azwardi.

“Jadi setiap keluarga dapat menerima satu sampai tiga jenis bantuan sekaligus. Nominalnya bervariasi Paling Rp525.000 dan paling banyak Rp3.075.000 sesuai dengan data bayar yang ditetapkan kemensos. Semoga bansos ini bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari,” ujarnya.

Di samping itu, pj bupati menginstruksikan tim dinas sosial turun langsung ke rumah-rumah warga untuk mengantarkan bantuan tersebut. Bagi yang berhalangan datang ke kantor pos, baik itu warga yang sakit maupun lansia, tolong diantar langsung ke rumah mereka. Pastikan semua bantuan ini tersalurkan sesuai jadwal.

Baca Juga  Online Roulette Real Money How To Play Roulette Onlin

Tak ketinggalan, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang telah meluncurkan program yang sangat berdampak pada peningkatkan perekonomian masyarakat miskin tersebut.

“Pemkab Aceh Utara siap menyukseskan program pusat yang sangat penting ini,” ujarnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikannya kepada pihak kantor pos dan dinas sosial, terutama para petugas Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di setiap kecamatan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan penyaluran PKH, BPNT dan BLT-BBM di Kabupaten Aceh Utara.

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Shbet Chính Sách Bảo Mật Không Chờ Chụp Ảnh – Việt Nam

24 June 2024 - 13:56

Kazino Və Idman Mərc Oyunları, Rəsmi Internet Saytına Daxil Olmaq

30 May 2024 - 20:17

Sejuta Pengalaman di Tanah Rencong

28 February 2024 - 00:35

Mostbet Tr Resmî Web Sitesinde Giriş Ve Kayıt Olm

1 June 2023 - 07:30

Ksw: Rating Kto Jest Mistrzem W Danej Kategorii Ksw

26 May 2023 - 07:50

“jakie Są Giełdy I Actually Actually Yak Przyjmują Zakłady Sporto

18 May 2023 - 10:09

Trending di Rubrik Milenial