Menu

Mode Gelap

Luar Negeri

Aceh Utara Ingkar Janji, Tidak Beri Bonus untuk Lifter Nurul Akmal


 Aceh Utara Ingkar Janji, Tidak Beri Bonus untuk Lifter Nurul Akmal Perbesar

ACEH UTARA – Lifter Olimpiade asal Aceh Utara, Nuruk Akmal, dipastikan tidak mendapat bonus atas raihan prestasinya dari Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata,Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Nurul ikut dalam kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2021 dan finis pada urutan lima besar. Saat itu, viral Pemerintah Kabupaten Aceh Utara tidak memberi ucapan selamat apalagi bonus untuk atlet asal Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Lalu dinas berjanji akan menganggarkan dana dalam APBD-Perubahan Aceh Utara 2022 untuk bonus atlet satu-satunya dari Aceh Utara yang bertaraf internasional itu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahrgaa dan Pariwisata, Aceh Utara, Saifuddin, dihubungi per telepon, Selasa (29/11/2022) menyebutkan tidak ada anggaran untuk bonus atlet Nurul Akmal.

“Kami ada usulkan, namun tidak teranggarkan. Jadi tidak ada dana,” kata Saifuddin. Padahal sebelumnya dinas berjanji akan memperjuangkan dana untuk bonus atlet itu. “Sudah kita usulkan, tapi tidak teranggarkan,” terangnya.

Sementara itu, Nurul Akmal dihubungi terpisah menyatakan dirinya tidak tahu harus berkomentar apa lagi buat minimnya perhatian Aceh Utara untuk atlet berprestasi. “Saya ketawa sajalah. Janji tinggal janji, jangan bayakin kasih angin surga buat atlet. Kasihan, mereka berjuang setidaknya dihargai. Pemerintah Aceh Utara kalau mau kasih apresiasi, buktikan jangan hanya bilang bilang saja,” kata Nurul per telepon.

Baca Juga  Presiden Persiraja Laporkan Arya Sinulingga ke Bareskrim Mabes Polri

Dia pun menyesalkan sikap Aceh Utara. “Saya ini asli dari Aceh Utara, bela nama daerah hingga Sea Games dan Olimpiade dan sejumlah kejuaraan dunia. Nihil perhatian dari Aceh Utara sampai sekarang,” katanya.

Untuk tahun 2022 ini saja, Nurul sudah meraih medali perak dalam Sea Games di Hanoi, medali perunggu di Turki, dan dua medali perak dan satu perunggu di Kejuaraan Asia di Bahrain.

“Tanggal 1 Desember saya berangkat ke Colombia untuk Pra Kualifikasi Olimpiade 2024,” terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Aceh selama ini untuk dirinya.

“Sedangkan dari Kabupaten Aceh Utara, ntahlah. Tidak tahu harus ngomong apa lagi saya. Terserah mereka yang punya Aceh Utara lah,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Nurul Akmal mencuri perhatian di Olimpiade tahun 2021. Dia tampil memukau dan melebihi target yang diberikan kontingen Indonesia dengan finis lima besar. Lalu viral karena Aceh Utara, lokasi dia dilahirkan dan dibesar, bahkan orangtuanya masih menetap hingga kini di Aceh Utara tidak memberikan perhatian apa pun.

Baca Juga  Rakor Perdana, KONI Lhokseumawe Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga

|KOMPAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa’adah Samudera Aceh Utara

14 December 2023 - 15:16

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa'adah Samudera Aceh Utara

Firdaus Noezula Buka Kegiatan Leadership Training PILAR

7 December 2023 - 12:30

Trending di News