Menu

Mode Gelap

News

Awasi Logistik Pemilu, Panwaslih Kota Lhokseumawe Kunjungi Pabrik Percetakan di Jawa Barat


 Awasi Logistik Pemilu, Panwaslih Kota Lhokseumawe Kunjungi Pabrik Percetakan di Jawa Barat Perbesar

Jakarta – Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Dedy Syahputra,SH.,MH didampingi Staf Sekretariat, Mustakim serta Bawaslu Provinsi Aceh dan 23 Kabupaten/Kota


melakukan Monitoring dan pengawasan proses produksi pengadaan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya pada PT. Gramedia Perusahaan Delta Silicon Industrial Park Jln. Angsana Raya No. 1, Sukaresmi, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Selasa, 28 November 2023.

Dedy Syahputra menjelaskan bahwa monitoring dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Panwaslih Kota Lhokseumawe bersama Panwaslih Aceh dalam rangka memastikan bahwa perusahan yang memproduksi dukungan perlengkapan lainnya pada penyelenggaraan pemilu serentak 2024 benar-benar merupakan perusahan yang telah ditunjuk dan memanangkan proses pengadaan yang dilakukan oleh KPU RI. ungkapnya.

Selain hal tersebut pengawasan juga dilakukan untuk mengamati proses produksi yang dilakukan oleh pihak perusahan terkait dukungan perlengkapan lainnya yang terdiri dari beberapa item yang disediakan perusahaan tersebut dalam kontrak sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 14 dan 16 Tahun 2023 tentang Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya, Dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya Dalam Pemilihan Umum. tambah Dedy Syahputra

Baca Juga  Tahun Ini, Aceh Dapat Kuota Pupuk Subsidi 9.512 Ton

Sementara itu, Yusriadi Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh mengatakan output utama dari kegiatan ini ialah memastikan kertas suara yang dicetak sesuai dengan DCT baik dari penulisan nama, hingga keseuaian dapil.

“Fokus utama kita pada kesesuaian data calon yang telah ditetapkan” ujar Yusriadi

Perwakilan manajemen perusahaan percetakan PT. Gramedia Perusahaan Delta Silicon Industrial Park dalam sambutanya mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan rombongan Bawaslu Provinsi Aceh dalam rangka memastikan kesesuaian data pada kertas suara yang dicetak.

Untuk diketahui Panwaslih Provinsi Aceh beserta 23 Kab/Kota di Aceh melakukan pengawasan ke gudang logistik pada Selasa-Rabu/28 s.d. 29 November 2023.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa’adah Samudera Aceh Utara

14 December 2023 - 15:16

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa'adah Samudera Aceh Utara

Firdaus Noezula Buka Kegiatan Leadership Training PILAR

7 December 2023 - 12:30

Trending di News