Menu

Mode Gelap

News

Fighter Muaythai Binaan KONI Aceh Rebut Gelar Juara Umum Kejurnas


 Fighter Muaythai Binaan KONI Aceh Rebut Gelar Juara Umum Kejurnas Perbesar

Banda Aceh – Para fighter (petarung) cabang olahraga muaythai binaan KONI Aceh, sukses meraih gelar juara umum di Kejuaraan nasional (Kejurnas) Muaythai Indonesia Tahun 2022 yang digelar oleh PB Muaythai Indonesia (MI), dari tangga 15 hingga 18 Desember 2022.

Kepastian tersebut sebagaimana disampaikan Syarwan Saleh, Pelatih Kepala Muaythai Aceh, Rabu 21 Desember 2022, di Sekretariat KONI Aceh.

Kedatangan Syarwan bersama para atlet peraih medali untuk menyerahkan Piala Juara Umum yang diraih dari hasil Kejurnas tersebut.

“Alhamdulillah, para atlet kita berhasil meraih prestasi maksimal,” lapor Syarwan kepada Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar.

Syarwan menambahkan, di Kejurnas yang berlangsung di Banten tersebut, Muaythai Aceh menurunkan lima atlet putra dan putri. Masing-masing Febir Lina Nduru (kelas 48 kg), M. Igfar (kelas 54 kg), Riski Wardana (kelas 48 kg), Maulida Sukma (kelas 51 kg) dan Fika Meliyandani (kelas 57 kg).

Keberangkatan para atlet, tiga diantaranya didanai oleh Fachrul Razi, anggota DPD RI asal Aceh yang juga Ketua Harian PB MI.

Baca Juga  Liga 3 Dihentikan, PSLS : Walau Rugi, Siap Ikuti Aturan ...

Masing-masing medali yang diraih oleh para atlet adalah, tiga medali emas oleh Febir Lina Nduru, Fika Meliyandani, dan Ricky Wardana. Sedangkan satu medali perak diraih Maulida Sukma.

Atas capaian yang diraih oleh para Atlet, Abu Razak-sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar—menyampaikan apresiasi dan rasa bangga.

“Ini adalah suatu capaian yang luar biasa,” kata Abu Razak.

Cabang Muaythai, tambah Abu Razak, memang selalu menjadi andalan Aceh dalam mengikuti setiap kejuaraan, baik level regional, nasional dan internasional.

Jelang PON XXI tahun 2024, Abu Razak meminta kepada para atlet dan pengurus Muaythai Aceh untuk lebih memaksimalkan lagi persiapan. “Muaythai menjadi salahsatu cabang andalan Aceh untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON 2024 mendatang,” kata Abu Razak.

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh Kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe

25 May 2024 - 22:03

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

20 May 2024 - 01:04

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

Analisis Dampak Perubahan Iklim Terhadap Kenaikan Harga Pangan di Indonesia

21 March 2024 - 14:27

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Trending di News