Menu

Mode Gelap

News

Firdaus Noezula Buka Kegiatan Leadership Training PILAR


 Firdaus Noezula Buka Kegiatan Leadership Training PILAR Perbesar

Lhokseumawe – Firdaus Noezula Tenaga Ahli DPR RI dan juga Juru Bicara DPD Partai Demokrat Aceh membuka kegiatan Leadership Training untuk Pemuda dan Mahasiswa Kota Lhokseumawe yang dilaksanakan Yayasan Teras Inovasi Indonesia melalui program PILAR, di Aula Station Coffee, Selasa (05/12/2023).

Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas 2045, Pilar telah sukses menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan yang bertema “Youth as Resources in realizing a golden Indonesia 2045 Selasa, 5 Desember 2023, di Kota Lhokseumawe.

Acara ini dihadiri oleh siswa dan mahasiswa yang ingin mengembangkan kapasitas kepemimpinan mereka. Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan kaum muda, dengan fokus pada pembangunan ekosistem yang mendukung keterlibatan aktif anak muda dalam isu sosial, politik, dan pengembangan sumber daya manusia.

Dengan populasi pemuda yang mencapai 24% dari total penduduk, Indonesia mengakui peran strategis generasi muda dalam mendorong pembangunan nasional. Pada tahun 2045, Indonesia akan memperingati hari kemerdekaannya yang ke-100.

Pada momen tersebut, Indonesia berharap telah menjadi negara maju, sejahtera, dan berkeadilan sosial, sebuah visi yang dikenal sebagai “Indonesia Emas 2045”. Untuk mencapai visi tersebut, dibutuhkan peran serta pemuda yang aktif, kreatif, dan inovatif.

Baca Juga  Menteri Pertanian Respon Permintaan TA Khalid Terkait Asuransi Pertanian Syariah Aceh

Pilar sebagai wadah partisipasi anak muda memiliki visi pengembangan kapasitas pemuda, kepemimpinan, dan kepedulian politik. Di era modernisasi ini menjadikan peluang bagi kawan kawan pemuda untuk ikut berkompetisi dalam banyak aspek yang melibatkan sosok kepemimpinan, karena semua perbuatan manusia butuh kebijakan dan pemimpin yang baik menghasilkan kebijakan yang baik.

Tri Sabarani selaku Koordinator Program Mengatakan, Pilar sebagai platform partisipasi pemuda, berkomitmen untuk mengembangkan kapasitas, kepemimpinan, dan kesadaran politik generasi muda. Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang efektif, kreatif, dan inovatif.

Bang Firdaus Nuzula, pembina Pilar, menyatakan harapannya agar agenda positif ini dapat terus berlanjut untuk memajukan dan memberdayakan masyarakat Aceh. Bang Muslim, penasehat Pilar, juga menyampaikan salam hangat kepada peserta dan panitia, meskipun tidak dapat hadir secara langsung.

Pilar akan terus berupaya mendukung pemuda dalam proses pembelajaran dan pengembangan diri, sehingga suatu hari nanti mereka dapat menjadi pemimpin yang menghasilkan kebijakan yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang. (*)

Baca Juga  Pupuk Indonesia Niaga Siap Perkuat Bisnis Pupuk Indonesia Grup

Sumber: Newsrbaceh.com

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa’adah Samudera Aceh Utara

14 December 2023 - 15:16

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa'adah Samudera Aceh Utara

Rakor Perdana, KONI Lhokseumawe Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga

3 December 2023 - 21:38

Trending di News