Menu

Mode Gelap

Hiburan

“Kami Belum Terima Data Penyaluran STB di Aceh “


					“Kami Belum Terima Data Penyaluran STB di Aceh “ Perbesar

BANDA ACEH | Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, belum mengetahui berapa jumlah penerima Set Tob Box (STB) televisi digital untuk masyarakat miskin di dua daerah tersebut.

Padahal sebelumnya, pemerintah Indonesia resmi menutup siaran analog televisi per 2 November 2022. Sehingga, televisi yang tidak memasang STB maka tak bisa menyaksikan siaran.

Kepala Bidang Informatika, Diskominfo Lhokseumawe, Arman, per telepon, Senin (14/11/2022) menyebutkan, pihaknya belum menerima laporan realisasi penyaluran STB dari PT POS Indonesia.

“Laporan realisasi hingga saat ini belum pernah disampaikan kepada Diskominfo Kota Lhokseumawe. Sejauh ini, untuk keluhan dari masyarakat juga belum ada terkait proses peralihan ini (TV analog ke digital),” sebutnya.

Hal senada disebutkan Kepala Bidang Kominfo, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Yulizar, menyebutkan tidak mengetahui data penyaluran STB.

“Kami belum dikonfirmasi oleh kantor pos. Berapa yg sudah tersalurkan,” jawabnya ringkas.

Sementara itu, Kepala Cabang PT POS Indonesia Lhokseumawe, Asmin Daeli, dihubungi per telepon menyebutkan belum mengetahui detail soal pembangian STB televisi digital untuk masyarkat miskin di wilayah kerja PT POS Lhokseumawe.

Baca Juga  Meski Mengaku Krisis Anggaran, Aceh Utara Beli 7 Mobil Baru untuk Pejabat

“Kami sementara belum dapat info untuk distribusi STB TV ini, tapi ini cari info dulu. Nanti kalau ada info terbaru saya sampaikan lagi,” pungkasnya.

Pemerintah Indonesia resmi menghentikan siaran analog seluruh televisi di Indonesia pada 2 November 2022. Sehingga siaran televisi di Indonesia saat ini menjadi siaran televisi digital. Sisi lain, untuk mengetahui data penerima bantuan STB televisi digital, bisa diakses lewat layanan Kominfo RI pada laman https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/

|KOMPAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

KPI Aceh Bagikan Nomor Hotline Pengawasan Isi Siaran ke Mahasiswa STIS Sabang

3 December 2022 - 17:10

Dosen Unimal Perkuat Kapasitas Organisasi Perangkat Gampong

26 November 2022 - 18:10

70.803 Keluarga Miskin  Aceh Utara Terima Bantuan

26 November 2022 - 15:21

Kejurnas Anggar 2022, Atlet Binaan KONI Aceh Rebut 10 Medali

5 November 2022 - 11:07

Trending di Hiburan