Menu

Mode Gelap

Hiburan

“Kami Belum Terima Data Penyaluran STB di Aceh “


 “Kami Belum Terima Data Penyaluran STB di Aceh “ Perbesar

BANDA ACEH | Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, belum mengetahui berapa jumlah penerima Set Tob Box (STB) televisi digital untuk masyarakat miskin di dua daerah tersebut.

Padahal sebelumnya, pemerintah Indonesia resmi menutup siaran analog televisi per 2 November 2022. Sehingga, televisi yang tidak memasang STB maka tak bisa menyaksikan siaran.

Kepala Bidang Informatika, Diskominfo Lhokseumawe, Arman, per telepon, Senin (14/11/2022) menyebutkan, pihaknya belum menerima laporan realisasi penyaluran STB dari PT POS Indonesia.

“Laporan realisasi hingga saat ini belum pernah disampaikan kepada Diskominfo Kota Lhokseumawe. Sejauh ini, untuk keluhan dari masyarakat juga belum ada terkait proses peralihan ini (TV analog ke digital),” sebutnya.

Hal senada disebutkan Kepala Bidang Kominfo, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Yulizar, menyebutkan tidak mengetahui data penyaluran STB.

“Kami belum dikonfirmasi oleh kantor pos. Berapa yg sudah tersalurkan,” jawabnya ringkas.

Sementara itu, Kepala Cabang PT POS Indonesia Lhokseumawe, Asmin Daeli, dihubungi per telepon menyebutkan belum mengetahui detail soal pembangian STB televisi digital untuk masyarkat miskin di wilayah kerja PT POS Lhokseumawe.

Baca Juga  1.013 Distributor, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Alokasi Pupuk 2023

“Kami sementara belum dapat info untuk distribusi STB TV ini, tapi ini cari info dulu. Nanti kalau ada info terbaru saya sampaikan lagi,” pungkasnya.

Pemerintah Indonesia resmi menghentikan siaran analog seluruh televisi di Indonesia pada 2 November 2022. Sehingga siaran televisi di Indonesia saat ini menjadi siaran televisi digital. Sisi lain, untuk mengetahui data penerima bantuan STB televisi digital, bisa diakses lewat layanan Kominfo RI pada laman https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/

|KOMPAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

KPI Aceh Selenggarakan Rakor Awal Tahun 2023 dengan Lembaga Penyiaran TV dan Radio

25 January 2023 - 09:46

Libur Imlek 2023, Minat Wisatawan ke Aceh Tinggi

21 January 2023 - 17:13

Kontribusi Mahasiswa Modul Nusantara Lestarikan Alat Musik Tradisi Alee Tunjang

27 December 2022 - 16:27

Nataru, Kafe di Lhokseumawe Diminta Tutup Pukul 23.00 WIB

25 December 2022 - 13:41

Anugerah Kebudayaan Indonesia Diberikan untuk Aceh Documentary

10 December 2022 - 14:44

Lima Tokoh Perjuangan Aceh Terima Anugerah Gelar Kehormatan

7 December 2022 - 14:58

Trending di Advertorial

Benvenuti su Neon 54 Casino

Neon54 offre un'esperienza di gioco elettrizzante con un'ampia gamma di slot e giochi da tavolo per soddisfare tutti i gusti.