Menu

Mode Gelap

Parlemen

Lagi, TA Khalid Serahkan Bantuan Alat-alat Pertanian di Aceh Utara


 Lagi, TA Khalid Serahkan Bantuan Alat-alat Pertanian di Aceh Utara Perbesar

ACEH UTARA | Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara kembali membagikan secara simbolis bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Ir H TA Khalid MM. Alat pertanian itu  hasil dari kerja sama Komisi IV DPR RI dengan Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian RI.

Penyerahan Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Zainal Ardi pengurus DPC Partai Gerindra Aceh Utara mewakili TA Khalid kepada kelompok tani (Poktan) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) penerima disaksikan oleh Mahyar Qudri A.Md Pengurus Barang dan Aset Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Selasa (27/12/2022).

Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh itu dihubungi terpisah menyebutkan,  bantuan itu terdiri traktor roda empat merk Harfia HTR 445, traktor roda dua Rotary merk Yanmar YZC, Hand Sprayer digital, Pompa Air 6 inc merk Niagara dan kendaraan roda tiga.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami ingatkan kelompok tani harus memaksimalkan penggunaan alat, sehingga pada akhirnya meningkatkan produksi hasil pertanian dan meningkatnya kesejahteraan kelompok tani,” sebut TA Khalid, dari Arab Saudi yang sedang menjalankan ibadah umrah.

Baca Juga  TA Khalid Serah Mobil Ambulans untuk Majelis Taklim Sirul Mubtadin Bireuen

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Utara Erwandi menekankan para penerima manfaat bantuan Alsintan untuk dapat memanfaatkan sesuai dengan peruntukkanya, dijaga, dirawat, sehingga setiap unit barang tetap awet digunakan dalam rangka percepatan olah tanah demi peningkatan produksi yang seyogianya nanti pendapatan petani juga akan meningkat.

Menurutnya membangun sektor pertanian di Kabupaten Aceh Utara tidak bisa dilakukan secara parsial, butuh dukungan berbagai pihak.

“Butuh dukungan pusat, butuh dukungan provinsi, butuh dukungan investor dan butuh dukungan secara politis. Harapan kami masyarakat Kabupaten Aceh Utara kedepan, dengan eksistensi TA Khalid di DPR RI, dapat berbuat lebih banyak lagi dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Aceh Utara. Ini bantuan kesekian kali yang diberikan untuk Aceh Utara,” pungkas Erwandi.

Sebelumnya, bantuan serupa dalam tahun ini juga telah diserahkan ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh seperti Bireuen dan Kabupaten Aceh Tengah.

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

TA Khalid Bagikan 2,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

11 April 2023 - 17:07

TA Khalid Ajak Kementan Kembangkan Sapi Lokal Aceh

2 March 2023 - 20:03

Soal Mosi tak Percaya Pj Bupati Aceh Utara, Tajuddin : Jangan Bikin Gaduh, Sekarang Masa Pengawasan

2 March 2023 - 19:58

Pengacara Senior : Mosi Tak Percaya Anggota DPRK ke PJ Bupati Terlalu Sumir

1 March 2023 - 14:55

Peresmian Pabrik Baru, TA Khalid Ingatkan PT PIM Utamakan Tenaga Kerja Aceh

11 February 2023 - 12:06

Dicky Saputra Gabung Partai Gelora

16 January 2023 - 12:14

Trending di Parlemen

Benvenuti su Neon 54 Casino

Neon54 offre un'esperienza di gioco elettrizzante con un'ampia gamma di slot e giochi da tavolo per soddisfare tutti i gusti.