Menu

Mode Gelap

News

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel


 Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel Perbesar

Lhokseumawe – Pemerintah Kota Lhokseumawe akan menyiagakan 140 personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) pada malam pergantian tahun baru 2024.


Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta mengantisipasi adanya pelanggaran terhadap seruan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe.

Plt Kasatpol PP, WH, dan Linmas Kota Lhokseumawe, Heri Maulana, mengatakan, personel tersebut akan disiagakan di lokasi-lokasi yang ramai dan dinilai rawan, seperti kafe-kafe, lokasi wisata, dan lainnya.

“Sebagian lainnya akan melakukan patroli rutin bersama tim gabungan TNI – Polri,” kata Heri kepada wartawan, Minggu (31/12/2023).

Heri menambahkan, patroli akan berlangsung sejak sore hingga jelang subuh. Jika ada masyarakat yang melanggar aturan sesuai dengan isi seruan bersama Forkopimda, maka akan ditindak tegas.

“Intinya kita harapkan seluruh lapisan masyarakat Kota Lhokseumawe bisa mematuhi seruan bersama ini. Kepada pelaku usaha juga bisa menutup tempat usahanya pada waktu yang telah ditentukan,” demikian Heri Maulana.

Seruan bersama Forkopimda Kota Lhokseumawe yang dikeluarkan pada tanggal 29 Desember 2023 berisi enam poin, di antaranya:

Baca Juga  Jalin Kerjasama dengan BP Batam, Bang Muslim Buka Kegiatan secara Virtual, Ini Pesannya

1. Kepada seluruh masyarakat muslim, untuk tidak ikut serta merayakan acara apapun dan dalam bentuk apa pun untuk merayakan malam tahun baru Masehi 2024, dan kepada seluruh masyarakat muslim tetap mengadakan aktifitas seperti biasanya.
2. Kepada seluruh pengusaha hotel, wisma, rumah penginapan kafe-kafe, tempat wisata dan tempat-tempat lainnya untuk tidak mengadakan acara pesta pora, hura-hura dan lainnya yang bertentangan dengan syariat Islam.

3. Kepada warga non- muslim untuk dapat menghargai daerah yang memberlakukan syariat Islam dan dalam yang merayakan tahun baru Masehi, hendaknya dapat melaksanakan dengan tertib di dalam ruangan serta tetap menjaga keamanan masyarakat lainnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam semua aktifitas.

slot resmi

4. Kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe tidak memberi izin dan dukungan atas segala kegiatan yang menimbulkan kemungkaran serta pesta pora, pembakaran mercon, kembang api, meniup terompet, dan sejenisnya.

5. Kepada Pemerintah dan penegak hukum untuk dapat melakukan pengawasan (Patroli) dan mengambil tindakan tegas bagi yang melanggar sebagaimana tersebut pada poin satu dan keempat.

Baca Juga  Nah Lo, Pemilik Ternak jadi Tersangka Kematian Harimau di Aceh Timur

6. Diharapkan kepada seluruh pelaku usaha di Lhokseumawe untuk menutup tempat usahanya paling lambat pukul 23.00 WIB.

“Seruan bersama ini dikeluarkan mengingat Kota Lhokseumawe merupakan daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Pemerintah setempat ingin memastikan agar masyarakat dapat merayakan pergantian tahun baru dengan penuh kedamaian dan keharmonisan,” ujar Heri.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh Kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe

25 May 2024 - 22:03

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

20 May 2024 - 01:04

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

Analisis Dampak Perubahan Iklim Terhadap Kenaikan Harga Pangan di Indonesia

21 March 2024 - 14:27

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Trending di News