Menu

Mode Gelap

Advertorial

LPS2H Aceh Luncurkan 2 Jurnal Ilmiah


					LPS2H Aceh Luncurkan 2 Jurnal Ilmiah Perbesar

LHOKSEUMAWE | Lembaga Pusat Studi Sosial dan Humaniora (LPS2H) Aceh meluncurkan dua jurnal ilmiah sekaligus, Selasa (8/11/2022). Dua jurnal itu masing-masing diberinama Academica untuk jurnal pengabdian masyarakat dan Cendekia untuk jurnal penelitian.

Kedua jurnal itu dapat diakses lewat laman https://journal.lps2h.com/.

Direktur LP2SH Aceh, Muhammad Hatta, Ph.D, menyebutkan, kedua jurnal itu didedikasikan sebagai wadah untuk para peneliti, dosen, guru dan mahasiswa untuk memplublikasikan karyanya.

Sehingga, karya tersebut dapat diakses secara terbuka oleh publik dan menjadi referensi penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat. Sisi lain, sambung Muhammad Hatta, LPS2H juga menindaklanjuti hasil penelitian dan kajian para peneliti itu dengan membuat program aksi nyata di tengah masyarakat.

Program aksi nyata ini dapat berupa pelatihan untuk masyarakat di seluruh Provinsi Aceh.

“Pada akhirnya, kami tidak mau hasil penelitian menjadi bahan tumpukan naskah semata. Hasil penelitian internal LPS2H sedapat mungkin bisa diaplikasikan ditengah masyarakat, caranya kita bekerjasama dengan industri dan pemerintah,” pungkasnya.

Mereka yang menjadi tim editorial jurnal ini yaitu Muhammad Hatta, Zulfan, Husni, Johari (Fakultas Hukum, Universitas Malikussaleh) dan Masriadi Sambo (FISIP Universitas Malikussaleh).

Baca Juga  70.803 Keluarga Miskin  Aceh Utara Terima Bantuan

Sedangkan tim review jurnal ini yaitu Prof Mohd Zamre Mohd Zahir (National University of Malaysia), Prof Yati Nurhayati (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari), dan Dr Sumiad dan Dr Cut Khairunnisa (Universitas Malikussaleh Aceh).

Sekadar diketahui, LP2SH didirikan setahun terakhir dengan pendiri Muhammad Hatta, Masriadi Sambo dan Cut Khairunnisa. Lembaga ini berkantor di Kota Lhokseumawe, Aceh.

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

KPI Aceh Bagikan Nomor Hotline Pengawasan Isi Siaran ke Mahasiswa STIS Sabang

3 December 2022 - 17:10

KPI Aceh dan BPOM Lakukan Pemetaan Teknis Pengawasan Iklan Obat-Obatan Tradisional

3 December 2022 - 17:06

2 Hari di Aceh, Anies Baswedan Pilih Grand Arabia Hotel Banda Aceh

2 December 2022 - 15:50

PIM Raih Penghargaan dari Pupuk Indonesia

1 December 2022 - 18:14

Pj Bupati Lepas 117 Atlet Aceh Utara ke PORA Pidie

1 December 2022 - 18:08

Jaksa Perpanjang Masa Tahanan Tersangka Korupsi Monumen Pasai

30 November 2022 - 18:35

Trending di Polhukam