Menu

Mode Gelap

News

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh Kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe


 Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh Kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe Perbesar

Banda Aceh – Bakal Calon (Bacalon) Wali kota Lhokseumawe DR. Sayuti Abubakar, SH.,MH resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan juga mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra sebagai Calon Wali kota Lhokseumawe pada Pilkada 2024 mendatang, Sabtu (25/05/2024).

Pendaftaran diri ke Partai PPP dan Partai Gerindra di Banda Aceh menunjukkan kesiapan dan keseriusan Sayuti Abubakar dalam bertarung dalam kontestasi pilkada Kota Lhokseumawe. Ia mengatakan bahwa akan mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku pada Partai Politik yang akan berkoalisi dengannya.

Pengacara nasional ini meyakini bahwa dukungan semua Partai Pengusung nanti akan menjadi kekuatan Dalam membangun Kota Lhokseumawe.

Sayuti Abubakar disambut hangat oleh Pengurus Inti Partai PPP, Dr. H. Amiruddin selaku ketua DPW dan didampingi oleh Sekretaris Wilayah Ilmiza Sa’aduddin Djamal, SE., MBA dan juga turut didampingi oleh pengurus PPP lainnya.

Amiruddin sangat bangga dengan kedatangan Sayuti Abubakar ke Kantor DPW, karena mereka merupakan sahabat yang sampai saat ini masih menjaga hubungan Silaturrahmi, sehingga niat baik ini sangat disambut baik.

Baca Juga  Mutasi Jilid 2 ala Pj Wali Kota Lhokseumawe, Ini Kabinetnya ...

“Saya merasa bahagia dengan hadirnya Sayuti Abubakar di kantor DPW PPP Aceh untuk bersilaturrahmi dan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali kota Lhokseumawe. Ini semua karena keberkahan Silaturrahmi sehingga bisa dipertemukan dalam perjuangan ini,” Ujar Amiruddin yang juga Anggota DPR Aceh.

Selanjutnya saat tiba di Kantor DPD GERINDRA Aceh, Sayuti Abubakar dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Gerindra Aceh, Nasrul Sufi.

“Kami sangat tertarik dengan visi dan misi yang disampaikan, Sayuti Abubakar adalah doctor (S3) termuda dan visioner. Beliau berpendidikan dan punya pengalaman ditingkat nasional dan sudah tidak asing lagi di Lhokseumawe,” ujar Nasrul Sufi, Sabtu 25 Mei 2024 di kantor DPD Gerindra Aceh.

Sementara itu, Sayuti Abubakar mengungkapkan bahwa keinginannya untuk maju dalam kontestasi Pilkada didasari oleh keprihatinannya terhadap kondisi Lhokseumawe. Ia menyoroti bahwa Lhokseumawe sebagai kota layak huni (Liveable) masih jauh dari konsep kota pintar (Smart City).

“Saya ingin memperbaiki pelayanan publik melalui digitalisasi serta meningkatkan sarana dan prasarana kota, termasuk menciptakan taman kota yang terbuka hijau”, tegas Alumnus Program Doktoral Universitas Trisakti Jakarta.

Baca Juga  FIKES UMMAH Aceh Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Baset Education

Selain itu, dia ingin memperkenalkan program pelayanan cepat tanggap. Dengan visi dan misi yang jelas, Sayuti Abubakar berharap dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Lhokseumawe jika terpilih nanti.

“Terpenting Lhokseumawe harus dibangun secara bersama-sama, tidak bisa sendiri”, tutup Sayuti Abubakar.

Sebelumnya ia sudah mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Beberapa waktu yang lalu, ia juga sudah mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wali kota Lhokseumawe melalui Partai Aceh (PA) untuk diusung sebagai Calon Wali kota Lhokseumawe pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

20 May 2024 - 01:04

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

Analisis Dampak Perubahan Iklim Terhadap Kenaikan Harga Pangan di Indonesia

21 March 2024 - 14:27

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Trending di News