Menu

Mode Gelap

News

Pengurus FJL Aceh Periode 2023-2026 Dikukuhkan


 Pengurus FJL Aceh Periode 2023-2026 Dikukuhkan Perbesar

Banda Aceh – Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh Periode 2023-2026 dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Sekretariat FJL Aceh, Jalan Mawar, Lamteh, Banda Aceh, Jumat (7/4/2023). Acara dirangkai dengan buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dewan Pembina FJL Aceh, Zulkarnaini Masry. Sementara pengukuhan dilakukan oleh salah satu pendiri FJL, Adi Warsidi.

Dalam kesempatan itu Zoelmasry sapaan Zulkarnaini Masry menyampaikan terima kasih kepada seluruh senior, pendiri, pembina, penasehat, pengurus, dan mitra FJL yang telah berhadir menyukseskan acara tersebut. Ia juga memotivasi serta memberikan arahan kepada pengurus baru agar lebih giat berkontribusi dalam mengawal isu-isu konservasi lewat jurnalistik.

Zoelmasry juga memperkenalkan Koordinator FJL 2023-2026 yakni Munandar Syamsudin bersama anggotanya.

“Kita membutuhkan kampanye lebih luas ke publik, mudah-mudahan lebih banyak program yang bisa dikolaborasikan kedepannya,” katanya.

Sementara itu, salah satu pendiri FJL, Adi Warsidi mengucapkan selamat bergabung kepada pengurus baru dan anggota baru serta dan menyampaikan apresiasi kepada pengeurus lama.

“Forum ini merupakan kepentingan menyuarakan isu lingkungan. Hutan Aceh saat rekonstruksi paska tsunami mulai mengalami keusakan, kemudian teman-teman mencoba mengumpulkan beberapa jurnalis dalam forum, semangat ini yang diteruskan kawan-kawan hingga FJL berdiri,” jelasnya.

Baca Juga  TA Khalid Serah Mobil Ambulans untuk Majelis Taklim Sirul Mubtadin Bireuen

Koordinator FJL , Munandar Syamsudin dalam acara silaturrahmi tersebut juga mengenalkan pengurus baru FJL.

Ia percaya kedepannya wajah baru FJL akan diisi oleh sosok energik dan memiliki potensi untuk menciptakan karya terhadap isu lingkungan.

Nandar juga optimis dengan pengurus baru ini, FJL akan lebih berinovasi dan berkreasi dalam mengkampanyekan isu-isu lingkungan.

” Terima kasih teman-teman telah bergabung, mudah mudahan dapat sejalan dalam mengadvokasi, edukasi, memberikan kampanye kepada masyarat Aceh agar sama-sama mencintai lingkungan,” ungkapnya

Usai menyampaikan sambutannya, Adi Warsidi mengukuhkan FJL dengan surat keputusan pengesahan struktur pengurus FJL periode 2023-2026. Nomor 002/FJL/SK-DP/2023 yang di tetapkan 7 April 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pendiri FJL, Adi Warsidi, pimpinan Media Lensa Kita, Fendra Tryshanie. Jurnalis senior, Mukhtaruddin Yacob, Jurnalis Kompas TV sekaligus Filmmaker, Davi Abdullah, Jurnalis Foto AFP, Chaedir Machyuddin, Jurnalis Antara, Irwansyah Putra. Lembaga Suar Galang Keadilan (LSGK), LSM Hutan Alam dan Lingkungan (HAkA), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh serta para pegiat isu lingkungan dan para jurnalis lainnya. |DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

20 May 2024 - 01:04

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

Analisis Dampak Perubahan Iklim Terhadap Kenaikan Harga Pangan di Indonesia

21 March 2024 - 14:27

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Trending di News