Menu

Mode Gelap

Advertorial

PERMATA Bantu Pemulangan Jenazah Warga Aceh Tamiang yang Meninggal di Jakarta


 PERMATA Bantu Pemulangan Jenazah Warga Aceh Tamiang yang Meninggal di Jakarta Perbesar

Jakarta – Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang (PERMATA) Jakarta memfasilitasi pemulangan jenazah warga Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Ari Syahputra (35), Sabtu (12/11/2022).

Almarhum yang berasal dari Dusun Setia Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 10.15 WIB,  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi.

“Dia (almarhum) masuk rumah sakit karena sakit lambung dan di rawat di Rumah di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid selama empat hari” ujar Ketua Permata, Sugianto, SE, MM yang dikonfirmasi Wartawan via seluler.

Sugianto menjelaskan pemulangan jenazah Ari Syahputra tersebut menggunakan pesawat Lion Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu pagi sekira jam 05.00 WIB dan tiba di Bandara Kualanamu Medan sekitar jam 07.30 WIB.

“Sampai di Bandara Kualanamu Medan, jenazah dijemput oleh pihak keluarga dan di bawa ke Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang dengan menggunakan ambulance RSUD Aceh Tamiang,” ujarnya.

Seluruh biaya pemulangan almarhum, kata Sugianto, ditanggung oleh Permata Jakarta.

Baca Juga  Duduk Perkara Dugaan Pelanggaran Pemecatan 13 Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Utara

Sementara itu, Datok Kampung Kesehatan, Syariful Alam membenarkan bahwa ada warga Kampung Kesehatan yang meninggal dunia di Jakarta.

“Ya benar, ada warga kampung Kesehatan yang bernama Ari Syahputra meninggal dunia di Jakarta. Almarhum sudah merantau ke Jakarta selama sudah tahun dan almarhum berstatus lajang serta memiliki riwayat sakit lambung,” ujar Tok Ful, panggilan akrab Syariful Alam.

Datok Ful menjelaskan pihaknya sudah menelepon pihak keluarga agar menjemput Almarhum di Bandara Kualanamu Minggu (13/11/2022) pagi dan ia menyampaikan ke pihak keluarga untuk biaya pemulangan jenazah dari Jakarta sudah di tanggung oleh Permata Jakarta.

“Atas nama pemerintah Kampung Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Permata dan pak Sugi, yang sangat peduli terhadap warga Aceh Tamiang  di Jakarta yang terkena musibah. Kepedulian dan respon Permata sangat cepat,” ujarnya.

|RIL|DANI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Shbet Chính Sách Bảo Mật Không Chờ Chụp Ảnh – Việt Nam

24 June 2024 - 13:56

Kazino Və Idman Mərc Oyunları, Rəsmi Internet Saytına Daxil Olmaq

30 May 2024 - 20:17

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh Kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe

25 May 2024 - 22:03

Mendaftar ke PPP dan Gerindra, Sayuti Abubakar : Butuh kebersamaan untuk Bangun Lhokseumawe

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

20 May 2024 - 01:04

Hermansyah Bahas Jalur Rempah di Konferensi ADIA 2024

Analisis Dampak Perubahan Iklim Terhadap Kenaikan Harga Pangan di Indonesia

21 March 2024 - 14:27

Sejuta Pengalaman di Tanah Rencong

28 February 2024 - 00:35

Trending di Rubrik Milenial