Menu

Mode Gelap

Luar Negeri

Ratusan Rohingya Terkatung-kantung di Aceh Utara, Tidur Dilantai


 Ratusan Rohingya Terkatung-kantung di Aceh Utara, Tidur Dilantai Perbesar

ACEH UTARA | Sebanyak 111 Rohingya asal Myanmar terkatung-katung di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Sebelumnya, mereka ditampung sementara di Kantor Camat Muara Batu, Aceh Utara.

Lalu, masyarakat menolak dan terpaksa dipindahkan dari Kantor Camat Muara Batu, Aceh Utara ke Kantor Imigrasi Kota Lhokseumawe, Jumat (25/11/2022) malam. Mereka diangkut tiga truk dibawa ke Kantor Bupati Aceh Utara seterusnya ke Kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Setelah itu, masyarakat lokal di dekat kantor Imigrasi Lhokseumawe melakukan penolakan. Maka, kembali dibawa ke Kantor Bupati Aceh Utara.

Raturan Rohingya di Gedung BPBD Aceh Utara INDOMEDIA | DIMAS

“Saat ini posisinya sudah di kompleks Kantor BPBD Aceh Utara, depan kantor bupati. Ini sudah jelas posisinya lewat rapat tadi malam, bahwa mereka ditempatkan di Eks Gedung Imigrasi Lhokseumawe di Punteut, Kota Lhokseumawe,” kata Kepala Hubungan Masyarakat, Kabupaten Aceh Utara, Hamdani, per telepon.

Namun, karena terjadi penolakan, terpaksa ditampung sementara di Aceh Utara. “Saya dapat kabar terbaru, bahwa surat resmi dari Kemenko Polhukam ke IOM, UNCHR, Imigrasi dan Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara soal penempatan Rohingnya itu sudah keluar hari ini,” kata Hamdani.

Baca Juga  Lagi, Harimau Mangsa Sapi di Pedalaman Aceh Timur

To ensure a safe and fair gambling environment, 1win online operates under a valid gambling license and employs advanced security measures to protect user information and transactions. The platform also promotes responsible gambling practices and provides tools for users to set limits on their betting activities.

Dia menyatakan, segera setelah penempatan itu maka Rohingnya akan dibawa dari Kantor BPBD Aceh Utara ke Eks Gedung Imigrasi Kota Lhokseumawe.

“Kita tunggu beberapa saat lagi, pasti akan dipindahkan lagi, sesuai perintah Kemenko Polhukam,” tegas Hamdani.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 111 Rohingnya mendarat di Kecamatan Muara Batu, dan 119 Rohingnya mendarat di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara dua pekan lalu.

|DIMAS|KCM

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tu Sop Jeunieb Serahkan Bantuan HUDA Peduli Turkiye Sebesar Rp 223.091.000

15 April 2023 - 15:58

Selama di Lhokseumawe, 7 Kali Rohingya Kabur dari Penampungan

1 January 2023 - 15:06

Sebulan di Laut, 57 Rohingya Akhirnya Terdampar di Aceh Besar

25 December 2022 - 15:06

Lagi, 4 Rohingya Kabur dari Penampungan Lhokseumawe

20 December 2022 - 16:14

Polisi Cegat 3 Penjemput Rohingya Kabur dari Lhokseumawe

15 December 2022 - 13:41

Puluhan Rohingya Kabur dari Penampungan Lhokseumawe

14 December 2022 - 14:51

Trending di Luar Negeri