Menu

Mode Gelap

Parlemen

TA Khalid Bagikan 2,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara


 TA Khalid Bagikan 2,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara Perbesar

ACEH UTARA | Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Aceh II Ir H Teuku Abdul Khalid MM bekerja Sama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP) RI bersama menggelar sosialisasi pelaksanaan Bulan Mutu Karantina (BMK) 2023 yang berlangsung di Kecamatan Geurudong Pase dan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Aceh Utara Senin, (10/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Koordinator Bidang Pencegahan dan Manajemen Risiko Pusat Karantina Ikan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPMKHP) KKP, Sugeng Sudiarto, A.Pi, MM, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Banda Aceh, Diky Agung Setiawan, S.St.Pi., kepala desa, ulama, dan masyarakat penerima bantuan paket ikan sehat bermutu.

Koordinator Pencegahan dan Manajemen Resiko Pusat Karantina Ikan Sugeng Sudiarto, A.Pi, MM meyebut program BMK merupakan bagian dari fokus Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP) untuk menjamin kualitas mutu produk perikanan yang aman dan layak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.
sosialisasi ini sejalan dengan program upaya pemerintah dalam mendorong minat konsumsi ikan di masyarakat.

Baca Juga  Menunggu Fatwa Sengketa Pilkades Lhokseumawe dari Dr Imran

“Kami turut mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, karena sumber protein hewani tidak selalu bersumber dari hewan darat. Namun, komoditas produk perikanan pun dapat menjadi pilihan konsumsi yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra TA Khalid mendukung penuh upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan kualitas mutu produk perikanan laut Indonesia agar tak kalah saing.

“BMK ini Bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan bergizi. Selain itu, mengajak para pelaku usaha perikanan untuk menjaga mutu produknya. Kita sengaja membuat sosialisasi BKM hari ini dengan masyarakat pedalam, ” ujarnya.

Adapun masyarakat penerima ikan segar di Kecamatan Geuredong Pasee Desa Pulo Meria (300) KK, Desa Meunasah Krueng (150) KK, Desa Suka Damai SP1( 400) dan Suka Damai SP 2 (250) KK. Sedangkan di Kecamatan Kuta Makmur Desa Meuye Cut Bahagia (150) KK.

|RIL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

TA Khalid Ajak Kementan Kembangkan Sapi Lokal Aceh

2 March 2023 - 20:03

Soal Mosi tak Percaya Pj Bupati Aceh Utara, Tajuddin : Jangan Bikin Gaduh, Sekarang Masa Pengawasan

2 March 2023 - 19:58

Pengacara Senior : Mosi Tak Percaya Anggota DPRK ke PJ Bupati Terlalu Sumir

1 March 2023 - 14:55

Peresmian Pabrik Baru, TA Khalid Ingatkan PT PIM Utamakan Tenaga Kerja Aceh

11 February 2023 - 12:06

Dicky Saputra Gabung Partai Gelora

16 January 2023 - 12:14

Pemecatan Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Utara Diduga Langgar Aturan

2 January 2023 - 13:31

Trending di Parlemen

Benvenuti su Neon 54 Casino

Neon54 offre un'esperienza di gioco elettrizzante con un'ampia gamma di slot e giochi da tavolo per soddisfare tutti i gusti.