Menu

Mode Gelap

Parlemen

TA Khalid Bantu 26 Alat Pertanian untuk Petani Bireuen


 TA Khalid Bantu 26 Alat Pertanian untuk Petani Bireuen Perbesar

BIREUEN | Sejumlah bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kembali diterima oleh Kelompok Tani/Gabungan Kelompok Tani (Poktan/Gapoktan) di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Kamis, (22/12/2022). Bantuan tersebut merupakan program aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ir H TA Khalid MM disalurkan lewat Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian RI.

Penyerahan bantuan alsintan secara simbolis diwakili oleh Al Fadhal staf khusus TA Khalid. Bantuan berupa satu unit traktor Harfia HTR 445 roda 4, empat unit traktor Rotary roda 2 merk Yanmar YZC, dua unit pompa air 9 inci dan 20 unit Handspayer digital.

Adapun traktor Roda 4 dan satu unit traktor Rotary diserahkan untuk Kecamatan Samalanga, satu unit untuk Kecamatan Makmur dan dua unit untuk Kecamatan Jeunieb, sedangkan Pompa Air dan Handspayaer masing-masing untuk Kecamatan Peusangan Selatan dan Kutablang.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid MM per telepon, menyebutkandirinya akan terus berkontribusi membantu permasalahan yang dihadapi para petani Aceh,  salah satunya petani di Kabupaten Bireuen baik dalam bentuk advokasi kebijakan pertanian dan dana aspirasi yang pada akhirnya diharapkan meningkatkan kesejahteraan petani di Aceh.

Baca Juga  TA Khalid dan DPR RI Serap Aspirasi Tentang RUU KSDAHE

“Saya minta bantuan ini dimanfaatkan maksimal, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok tani dan gabungan kelompoktani,” terangnya.

Dia menyebutkan, Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto fokus pada sektor peningkatan taraf hidup petani di Indonesia. “Kita kawal kebijakan pertanian dari hulu hingga hilir, demi kesejaheteraan petani Aceh dan Indonesia. Ini sesuai penekanan Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto,” pungkasnya.

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

TA Khalid Bagikan 2,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

11 April 2023 - 17:07

TA Khalid Ajak Kementan Kembangkan Sapi Lokal Aceh

2 March 2023 - 20:03

Soal Mosi tak Percaya Pj Bupati Aceh Utara, Tajuddin : Jangan Bikin Gaduh, Sekarang Masa Pengawasan

2 March 2023 - 19:58

Pengacara Senior : Mosi Tak Percaya Anggota DPRK ke PJ Bupati Terlalu Sumir

1 March 2023 - 14:55

Peresmian Pabrik Baru, TA Khalid Ingatkan PT PIM Utamakan Tenaga Kerja Aceh

11 February 2023 - 12:06

Dicky Saputra Gabung Partai Gelora

16 January 2023 - 12:14

Trending di Parlemen