Menu

Mode Gelap

Parlemen

TA Khalid Berikan 7 Hand Traktor untuk Petani Aceh Tengah


 TA Khalid Berikan 7 Hand Traktor untuk Petani Aceh Tengah Perbesar

ACEH TENGAH | Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid menyerahkan bantuan berupa tujuh unit hand traktor untuk kelompok tani di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Sabtu (26/11/2022). Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tengah, Helmi Afandy, mewakili TA Khalid menyerahkan bantuan itu untuk kelompok tani secara simbolis.

Ketujuh kelompok tani itu yakni Kelompok Musara Ate di Kecamatan Linge, Makmur Jaya di Kecamatan Jagong Jeget, Pager Ayu di Kecamatan Kebayakan, Telege Jongok di Kecamatan Bintang, dan Kelompok Tunes Ayu di Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah.

Dalam prosesi penyerahan turut hadir Wakil Ketua Dewan DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRK Aceh Tengah, Eka Sahputra dan sejumlah anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai Gerindra.

“Kami berterima kasih pada Ketua DPD Gerindra Aceh, Bapak TA Khalid untuk bantuannya yang bersumber dari aspirasi yang disalurkan lewat Direktorat Jendral dan Prasarana Pertanian, Kementerian Pertanian RI,” sebut Ketua DPC Partai Gerindra Aceh tengah, Helmi Afandy.

Tujuh kelompok tani memperlihatkan dokumen serah terima hand traktor di Kabupaten Aceh Tengah. INDOMEDIA | IRSAL

Dia menyebutkan, bantuan hand traktor itu diharapkan bisa meningkatkan produk hasil pertanian untuk masyarakat di Aceh Tengah.

Baca Juga  Nataru, Kafe di Lhokseumawe Diminta Tutup Pukul 23.00 WIB

“Pak Ketua TA Khalid menitipkan pesan pada seluruh kelompok tani, agar hand traktor ini dijaga dengan baik, dimanfaatkan maksimal untuk kesejahteraan petani,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Aceh, TA Khalid, dihubungi terpisah, menyebutkan kelompok tani di Aceh Tengah butuh teknologi pertanian modern.

“Semakin banyak peralatan pertanian modern yang dimiliki kelompok tani semakin berpotensi meningkatkan hasil pertanian. Pada akhirnya, saya berharap kelompok tani makin sejahtera,’ pungkas anggota Komisi IV, DPR RI ini.

|IRSAL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

TA Khalid Bagikan 2,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

11 April 2023 - 17:07

TA Khalid Ajak Kementan Kembangkan Sapi Lokal Aceh

2 March 2023 - 20:03

Soal Mosi tak Percaya Pj Bupati Aceh Utara, Tajuddin : Jangan Bikin Gaduh, Sekarang Masa Pengawasan

2 March 2023 - 19:58

Pengacara Senior : Mosi Tak Percaya Anggota DPRK ke PJ Bupati Terlalu Sumir

1 March 2023 - 14:55

Peresmian Pabrik Baru, TA Khalid Ingatkan PT PIM Utamakan Tenaga Kerja Aceh

11 February 2023 - 12:06

Dicky Saputra Gabung Partai Gelora

16 January 2023 - 12:14

Trending di Parlemen