Menu

Mode Gelap

News

Temui Kadin Aceh Utara, Ini Pesan Pj Bupati Azwardi


 Temui Kadin Aceh Utara, Ini Pesan Pj Bupati Azwardi Perbesar

ACEH UTARA | Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menerima audiensi Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-6 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) setempat, di Pendopo Bupati di Lhokseumawe, Kamis, 26 Januari 2023.

Dalam kegiatan itu Pj Bupati Azwardi turut didampingi oleh Asisten II Setdakab Ir Risawan Bentara, MT, dan Kabag Humas Muslem, SSos. Sedangkan dari KADIN hadir Ketua Panitia Muskab ke-6 Iskandar Ali, mantan Ketua KADIN Aceh Utara Drs M Basri Yusuf, unsur panitia Nazaruddin Jusuf, ST, dan sejumlah pengurus lainnya.

Kepada Pj Bupati, Ketua Panitia Muskab ke-6 KADIN Aceh Utara Iskandar Ali menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-6, dengan agenda utama untuk memilih Ketua dan Pengurus definitif KADIN Aceh Utara periode 2023 – 2028.

“Kami mohon kepada Bapak Pj Bupati untuk menghadiri, sekaligus membuka acara Muskab ini, yang direncanakan pada bulan Februari tahun ini,” kata Iskandar Ali.

Lebih jauh, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian Aceh Utara. KADIN sebagai organisasi induk dari sejumlah asosiasi pengusaha, merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dalam menumbuhkan iklim usaha serta percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga  Pupuk Indonesia Niaga Siap Perkuat Bisnis Pupuk Indonesia Grup

Muskab ke-6 ini, kata dia, merupakan agenda penting karena kondisi kepengurusan KADIN Aceh Utara sempat vakum selama belasan tahun. Selama ini kepengurusan KADIN Aceh Utara dipimpin oleh Plt (Pelaksana Tugas) yang ditunjuk untuk memenej organisasi induk para pengusaha itu.

Sementara Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, pada kesempatan itu mengatakan pihaknya menyambut baik atas rencana pelaksanaan Muskab ke-6 KADIN Aceh Utara. Azwardi mengharapkan KADIN hendaknya dapat menjadi rumah bagi para pengusaha Aceh Utara. “Harus banyak mengambil peran dalam pembangunan Aceh Utara, kini dan ke depan,” harapnya.

Disebutkan, Pemkab Aceh Utara membutuhkan mitra kerja yang mau dan mampu berperan strategis dalam pemberdayaan ekonomi, misalnya dalam pembinaan UMKM-UMKM lokal. Potensi UMKM Aceh Utara sangat besar dan penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, eksistensi kepengurusan KADIN ke depan hendaknya bisa bersinergi dengan Pemda dalam pembinaan dan pemberdayaan pelaku UMKM di daerah ini.

|RIL|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Analisis Dampak Perubahan Iklim Terhadap Kenaikan Harga Pangan di Indonesia

21 March 2024 - 14:27

NetralitasTNI: Menjaga Integritas TNI dalam Pesta Demokrasi 2024

26 January 2024 - 06:22

Lhokseumawe Siaga Malam Tahun Baru, Satpol PP dan WH Siagakan 140 Personel

31 December 2023 - 19:12

PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun, Ini Realisasi Produksi 2023

30 December 2023 - 20:05

Bawaslu Kota Jambi Rekomendasikan sebanyak 5467 APK di Tempat Terlarang Ditertibkan

30 December 2023 - 19:54

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa’adah Samudera Aceh Utara

14 December 2023 - 15:16

Muslim, S.HI.,MM Serahkan Bantuan Pembangunan Sanitasi di Dayah Darusa'adah Samudera Aceh Utara
Trending di News