Menu

Mode Gelap

Editorial

UPZIS Politeknik Negeri Lhokseumawe Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi 96 Mahasiswa


 UPZIS Politeknik Negeri Lhokseumawe Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi 96 Mahasiswa Perbesar

Lhokseumawe – Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah (UPZIS) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menyalurkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Albayan PNL, Selasa (11/04/2023).

Ketua UPZIS PNL Dr. Ir. H. Ridwan, MT melalui Wakil Ketua Dr. Ahmad Fauzan, Lc. MA menjelaskan, dana tersebut bersumber dari zakat yang dikeluarkan para pegawai dan dosen di lingkungan PNL, kemudian di salurkan kepada 96 Mustahik (penerima zakat) yang merupakan mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu.

“UPZIS PNL berharap tahun-tahun mendatang jumlah bantuan pendidikan dapat terus ditingkatkan seiring dengan bertambahnya jumlah muzakki (pemberi zakat). Bantuan pendidikan kali ini kita serahkan kepada 96 mahasiswa dari 6 jurusan dan Remaja Masjid Albayan PNL. Bantuan pendidikan untuk setiap mahasiswa sebesar 1 juta rupiah,” ungkap lulusan dari universitas timur tengah ini.

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM melalui Wakil Direktur I Ir. Zamzami, ST. M.Eng yang di dampingi Wakil Direktur II Nanang Prihatin, S.Kom. M.Cs menyampaikan, keberhasilan UPZIS dalam menghimpun dana zakat, merupakan kerja keras dari seluruh pengurus yang telah meluangkan waktu dan bekerja secara maksimal, serta motivasi dan dukungan penuh dari Pimpinan dan Manajemen PNL.

Baca Juga  Waspada Bom Sisa Konflik di Aceh

“Kami mengapresiasi kinerja UPZIS PNL yang telah bekerja secara maksimal. Kami juga menghimbau agar civitas akademika yang belum terdaftar sebagai muzakki hendaknya segera mendaftarkan diri ke UPZIS PNL,”. Ungkapnya.

“Pimpinan akan terus mendukung kegiatan UPZIS dan berdoa agar para muzakki selalu sehat, diberi kelapangan rezeki dan diberkahi oleh Allah SWT,” terangnya.

Kepada mahasiswa penerima bantuan, Zamzami berpesan bahwa ini merupakan amanah yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya.

”Melalui bantuan ini diharapkan mahasiswa terus meningkatkan semangat belajar, dapat menyelesaikan studinya tepat waktu serta menjaga nama baik kampus PNL,” ujarnya berpesan

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Baitul Mal Kota Lhokseumawe Tgk. Muhammad Isa, Ketua Senat PNL H. Husaini, S.Si. MIT, Ketua SPI PNL Muhammad Arrivai, SE. M.Acc.Ak, Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE. M.Si.Ak. CA, Koordinator Humas dan Kerjasama Ir. Muhammad Hatta, SST. MT, Bendahara UPZIS Syarifah Khairunnisa, SE. M.Si, Sekretaris I UPZIS Muhammad Nasir, S.Pd. M.Pd, Sekretaris II UPZIS Mukhlis, SE. M.Ec, Pengurus UPZIS, undangan dan mahasiswa penerima bantuan pendidikan.

Baca Juga  Anak Korban Sodomi di Aceh Utara, Dinas Beri Pendampingan Psikolog

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Derita Korban Banjir Aceh Tamiang, Stok Makanan Menipis

6 November 2022 - 07:04

Trending di Editorial