Menu

Mode Gelap

Polhukam

Waduh, Skatepark Lhokseumawe Telantar, Pj Wali Kota Diminta Turun Tangan


 Waduh, Skatepark Lhokseumawe Telantar, Pj Wali Kota Diminta Turun Tangan Perbesar

LHOKSEUMAWE– Lapangan Skatepark atau arena skateboard Kota Lhokseumawe di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dilaporkan telantar.

Skatepark itu selesai dibangun Desember 2021 dan hingga kini belum bisa digunakan oleh para pecinta skateboard dan atlet sepatu roda di Kota Lhokseumawe.

Salah seorang pecinta skateboard Kota Lhokseumawe, Muhammad Ichsan dihubungi per telepon, Sabtu (7/1/2023) menyebutkan, sejak awal pembangunan, dirinya sudah pernah menyarankan agar pembangunan skatepark harus sesuai dengan disain profesional.

“Disain tidak boleh sembarangan, harus orang yang benar-benar skateboard. Tapi belakangan dikerjakan terus, tanpa mendengar masukan komunitas maupun organisasi. Dampaknya ya seperti sekarang, telantar tak bisa digunakan,” kata pria akrab disapa Sanji ini.

Dia mencontohkan, arena skateboar itu tergenang air jika hujan dan tidak ada saluran pembuang. Ditambah arena lompatan terlalu sempit.

“Sehingga atlet tak pernah berlatih di situ. Kita minta agar Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, membenahi persoalan ini. Pada akhirnya, ini untuk kemajuan Lhokseumawe dan atlet-atletnya,” terangnya.

Baca Juga  Simeulue Banjir, Waspada Jalan ke Bandara Lasikin

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe, Susi dihubungi terpisah akan mempelajari persoalan itu.

“Saya kan baru pindah ke dinas ini, nanti saya pelajari lagi dan koordinasi dengan kepala dinas. Bagaimana langkah selanjutnya soal skatepark itu,” pungkasnya.

Susi menyebutkan akan melihat dokumen pembangunan skatepark tersebut dan mempelajari serta meninjau lokasi itu. “Nanti saya update lagi,” pungkasnya.

|KOMPAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pancasila dan Pemilu Serentak

23 January 2024 - 21:08

Pancasila dan Pemilu Serentak

Jaksa Blokir Rekening PT Pembangunan Lhokseumawe, Terdapat Uang Rp 3 Miliar Lebih

14 April 2023 - 17:47

Mahasiswi Unimal Tertusuk Besi Proyek Jalan Nasional, Kelalain Kontraktor?

7 April 2023 - 15:45

Kisah Polisi Syariah Berburu Pedagang Makanan Siang Hari di Bulan Ramadhan

7 April 2023 - 15:12

Nah Lo, Guru Agama Cabuli 4 Murid SD di Aceh Utara

1 April 2023 - 14:31

Sakit Hati Diputusin, Pemuda Senuddon Sebar Video Bugil Mantan ke Medsos

31 March 2023 - 15:29

Trending di Polhukam