Menu

Mode Gelap

Wisata

Yuk Buru Diskon di Arabia Group Aceh dan Rasakan Sensasi Wisata Ramadhan


 Yuk Buru Diskon di Arabia Group Aceh dan Rasakan Sensasi Wisata Ramadhan Perbesar

LHOKSEUMAWE – Suasana Ramadhan di Aceh menjadi daya tarik wisatawan Malaysia untuk berkunjung ke ujung Pulau Sumetara itu. Dampaknya, pegiat wisata membuat paket promo untuk menyambut bulan Ramadhan tahun 2023 ini.

Direktur Operasi Arabia Group Hospitality, Iwan Wahyudi, per telepon, Senin (6/3/2023) Ramadhan tahun ini akan jatuh pada 22 Maret 2023. Diperkirakan, Ramadhan tetap meningkat kunjungan wisata ke Banda Aceh, Sabang dan sejumlah wilayah yang memiliki destinasi favorit di Aceh.

“Kalau wisatawan asing itu didominasi Malaysia. Mereka ingin merasakan Ramadhan di Aceh dengan khusuk. Suasananya sepi, hening dan khusuk. Warung tutup saat siang hari,” kata Iwan.

Sedangkan masyarakat lainnya umumnya berasal dari Pulau Sumatera. “Mereka memilih Aceh untuk kulineran, suasana buka puasa dengan menu lokal, dan ibadah yang khusuk di Masjid Baiturrahman,’ terangnya.

Saat ini, pemesanan kamar untuk bulan Ramadhan mulai dilakukan para wisatawan.

“Kami menyiapkan paket promo hari pertama Ramadhan, diskon 30 persen. Hari berikutnya, beli lima gratis satu. Kami sadar, Ramadhan tetap menarik bagi wisatawan di Aceh,” terang Iwan.

Baca Juga  Honor Guru Dayah Rp 5,4 M Cair di Aceh Utara

Dia menyarankan wisatawan memboking kamar jauh-jauh hari. Sehingga bisa mendapatkan kamar terbaik untuk berwisata sembari beribadah di Aceh.

Sementara itu, General Manager Dream Hill Villa Burtelege, Aceh Tengah, Ger Nainggolan, tingkat kunjungan di Aceh Tengah cenderung menurun selama Ramadhan. Namun, dirinya optimis wisatawan lokal akan ramai.

“Kalau dari asing agak sepi. Namun kalau wisatawan lokal tetap ramai. Maka, kami fokus untuk menu buka puasa dengan menyediakan makanan lokal seperti ayam bakar bumbu rujak dan lainnya,’ terang Ger.

Sekadar diketahui, Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Tengah, merupakan tiga wilayah favorit wisatawan jika berkunjung ke Provinsi Aceh. Tiga wilayah ini pula menjadi magnet wisatawan lokal dan nasional serta mancanegara.

|KCM

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masjid Sulthan Malikussaleh Sediakan Menu Berbuka untuk Para Musafir

28 March 2023 - 16:05

Dari Ketinggian Grand Arabia Hotel, Tempat Ternyaman Berbuka Puasa di Banda Aceh

28 March 2023 - 15:55

Nah Lo, Waduk Lhokseumawe Tutup 3 Bulan

17 February 2023 - 15:30

Lukub Badak Aceh, Destinasi Arung Jeram, Rute dan Biaya

6 February 2023 - 13:43

PMI Lhokseumawe dan Duta Wisata Gelar Aksi Bersih Kota

5 February 2023 - 15:22

Libur Imlek 2023, Minat Wisatawan ke Aceh Tinggi

21 January 2023 - 17:13

Trending di Hiburan