Menu

Mode Gelap

Polhukam

PPK Aceh Utara Jaga Netralitasmu…


 PPK Aceh Utara Jaga Netralitasmu… Perbesar

Aceh Utara- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara meminta kepada anggota 135 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebar di 27 Kecamatan dapat menjalankan tugas secara profesional dan tetap menjaga netralitas di pemilu 2024 serentak mendatang.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi diwakili oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar, disaat menghadiri pelantikan anggota PPK di Aula Sekdakab Aceh Utara, Kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Kecamatan Lhoksukon, Rabu (4/1).

“Kita berharap kepada 135 anggota PPK untuk netral di pemilu serentak 2024 mendatang dan tidak bersikap diskriminatif terhadap para kandidat calon legislatif dan eksekutif yang akan bertarung dalam pesta demokrasi mendatang.
Dayan meminta mereka harus mampu bersikap proaktif dalam menjalankan tahap-tahap pelaksanaan Pemilu, mulai dari pemutakhiran data pemilih hingga hari pemungutan suara.

“Terutama dalam tahapan tahap penghitungan suara, hal mana akan menentukan tingkat keberhasilan pelaksanaan Pemilu nantinya,”katanya.

Lanjutnya, anggota PPK untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait, serta melakukan kerjasama yang baik, terutama dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan tahapan Pemilu. Hal ini untuk menyukseskan pemilu yang berlangsung secara efektif, efisien, aman dan damai, sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah direncanakan.

Baca Juga  31 Persen Anak Aceh Stunting, Satu Tingkat Diatas Papua dan Papua Barat

Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar mengatakan anggota PPK merupakan jajaran penyelenggaran Pemilu di tingkat kecamatan yang kedudukannya sangat penting. “Jadi kita minta dukungan dari Pemda untuk dapat memberikan memfasilitasi sarana dan prasarana untuk para PPK, bahkan juga untuk petugas Pemilu yang ada di tingkat gampong dan TPS,”katanya.

Kepada para anggota PPK, Zulfikar meminta agar setelah pelantikan ini langsung melaksanakan tugas-tugasnya sebagaimana tahapan Pemilu.

“Saat ini sedang berjalan tahapan DPD RI, ini butuh kerja keras, pemahaman dan harus siap dengan apa yang sudah dibacakan dalam pakta integritas. Pahami kode etik dalam tugas-tugas selama tahapan Pemilu, ini mohon dijalankan dengan baik, serta dengan berkoordinasi dengan stakeholder,” tegas Zulfikar.

|DIMAS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pancasila dan Pemilu Serentak

23 January 2024 - 21:08

Pancasila dan Pemilu Serentak

Jaksa Blokir Rekening PT Pembangunan Lhokseumawe, Terdapat Uang Rp 3 Miliar Lebih

14 April 2023 - 17:47

Mahasiswi Unimal Tertusuk Besi Proyek Jalan Nasional, Kelalain Kontraktor?

7 April 2023 - 15:45

Kisah Polisi Syariah Berburu Pedagang Makanan Siang Hari di Bulan Ramadhan

7 April 2023 - 15:12

Nah Lo, Guru Agama Cabuli 4 Murid SD di Aceh Utara

1 April 2023 - 14:31

Sakit Hati Diputusin, Pemuda Senuddon Sebar Video Bugil Mantan ke Medsos

31 March 2023 - 15:29

Trending di Polhukam